Minggu, 10 Maret 2013   0 komentar

            Kegaiatan kesiswaan yang diadakan di SMP Negeri 3 Sidoarjo sangat beraneka ragam. Kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan kualitas dan pengetahuan siswa SMP Negeri 3Sidoarjo tersebut dapat kita temui setiap minggu dan juga tiap tahun. Di bawah ini beberapa kegiatan kesiswaan yang rutin diadakan SMP Negeri 3 Sidoarjo tiap minggunya:
a. Upacara Bendera
Tentunya seluruh sekolah memiliki kegiatan upacara yang berguna sebagai sarana pemupuk kedisiplinan pelajar. Dengan adanya upacara bendera, siswa diajarkan untuk sabar dan tepat waktu dalam menjalankan sesuatu
b. Kegiatan kerohanian
Kegiatan kerohanian terdiri dari kegiatan kerohanian ditiap agama. Salah satunya islam, yang setiap minggu rutin mengadakan kegiatan kerohanian bagi siswa-siswinya.
c. Senam dan Jalan sehat
Senam dan jalan sehat amatkah sangat penting. Selain dapat menyehatkan badan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai alat pemersatu. Karena seluruh siswa dapat berkumpul bersama menjalankan olahraga yang dipimpin oleh guru berpengalaman dan serba bisa.

Sedangkan untuk kegiatan rutin tahunan ialah:
a. PENSI atau Pentas Seni yang dilakukan untuk memperingati hari Ulang Tahun sekolah dan bazar
PENSI identik dengan pentas seni siswa. Banyak band, dance, dan seni lain yang unjuk gigi di sini. Dengan demikian, kreativitas siswa akan terus terasah.
b. MOS
c. LDKS
d. Peringatan hari besar nasional
e. Wisuda kelas IX
f. Pameran Pendidikan
g. Outbond


Festival Seni saat PENSI

Bazarrr

Tari Tradisional

PENSI moment
SMP Negeri 3 Sidoarjo selalu berinovasi tiap tahunnya. Tak dapat dipungkiri, kelak sekolah ini akan besar dan melahirkan benih luar biasa nantinya. ^-^

0 komentar:

Leave a Reply

 

Template by Best Web Hosting